FloatLeft
FloatRight

Waktu Yang Tepat Untuk Minum Susu Protein?

undefined 12, 2022
Waktu Yang Tepat Untuk Minum Susu Protein?

Bahkan, untuk lansia tidak ada larangan khusus dalam meminum susu protein, tapi sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk menentukan jumlah dan jenis protein yang sesuai untuk lansia. Beberapa lansia pun membutuhkan asupan protein yang lebih tinggi untuk membantu menjaga massa otot yang sehat dan mencegah penurunan berat badan. Namun, ada beberapa orang yang mungkin memiliki kondisi kesehatan tertentu sehingga membatasi asupan protein, seperti masalah ginjal atau diabetes, sehingga perlu berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan jumlah yang tepat.

Saat meminum susu protein tidak ada waktu yang pasti terbaik, karena kebutuhan protein setiap orang dapat bervariasi tergantung dengan usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas fisik, dan tujuan kesehatan individu. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk menentukan jumlah dan jenis protein yang sesuai denganmu, serta waktu yang tepat untuk mengonsumsinya. 

Ada beberapa waktu yang umumnya disarankan untuk mengonsumsi protein, seperti segera setelah melakukan olahraga atau bersamaan dengan sarapan pagi. Namun, keputusan terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan individu. Meskipun seringkali susu protein dikaitkan dengan olahraha, sebenarnya mengonsumsi susu protein tidak harus hanya dilakukan setelah melakukan olahraga. 

Protein merupakan nutrisi yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh, serta membantu menjaga massa otot yang sehat. Oleh karena itu, orang yang tidak melakukan olahraga juga dapat membutuhkan asupan protein yang cukup. Kamu bisa menghitung protein harianmu dengan dikali dua kali dari berat badanmu, misal berat badanmun 50 kilo dikali dua, jadi protein harian yang harus kamu cukupi adalah 100 gram protein per hari. Sebaiknya juga, berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk menentukan jumlah dan jenis protein yang sesuai untuk Anda, serta cara mengonsumsinya secara tepat.

Share
Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel