FloatLeft
FloatRight

Inilah 5 Manfaat Rimba Whey Protein Untuk Tubuh

December 3, 2022
Manfaat Rimba Whey

Fungsi Rimba Life Whey protein bagi tubuh

1. Membantu pembentukan otot

Latihan otot (strength training) dan mengonsumsi makanan kaya asam amino dapat memperlambat, mencegah, atau bahkan mengembalikan massa otot yang hilang. Massa otot juga dapat berkurang seiring bertambahnya usia. Menjaga massa otot butuh Rimba Whey protein yang mengandung asam amino. Asam amino ibarat setumpuk batu bata yang membentuk dinding protein sehingga yang tetap bertahan kuat meski massa otot digempur usia.

2. Menghambat pemecahan protein dalam tubuh

Branched-chain amino acid (BCAA) yang terkandung didalam bubuk Rimba Whey adalah asam amino yang bisa meningkatkan pembentukan protein dan menghambat pemecahannya. BCAA mampu mempertahankan protein pada jaringan tubuh. Manfaat BCAA mampu mempertahankan massa otot, mengurangi rasa nyeri akibat berolahraga, dan mencegah kerusakan otot. Tak hanya itu, suplemen BCAA juga membantu tubuh pulih lebih cepat setelah berolahraga.

3. Mengurangi peradangan

Peradangan sebenarnya baik untuk melawan infeksi dan kerusakan, namun, apabila peradangan berlangsung terus-menerus dan disebabkan gaya hidup yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko terkena penyakit. Sebuah jurnal Nutrients meneliti asupan suplemen whey protein dapat mengurangi protein C-reaktif (CRP). Jika CRP menurun maka akan menandakan bahwa peradangan dalam tubuh telah berkurang.

4. Membantu menurunkan berat badan

Memperbanyak asupan protein menjadi salah satu cara menurunkan berat badan. Karena, protein bisa membuat Anda kenyang lebih lama, meningkatkan metabolisme, dan menjaga massa otot selagi Anda menurunkan berat badan. Rimba Whey bisa membantu memberikan manfaat tersebut. Kemampuan Rimba Whey dalam memberikan rasa kenyang dan membakar lemak bahkan sangat baik.

5. Meningkatkan performa saat berolahraga

Whey protein kaya akan asam amino triptofan yang akan menghasilkan serotonin saat berolahraga. Salah satu fungsi serotonin mampu memiliki sejumlah efek bagi tubuh yang bisa memunculkan rasa lelah setelah berolahraga. Saat kadar triptofan meningkat, hal ini bisa menurunkan produksi serotonin sehingga tidak mudah merasa lelah setelah olahragadan bisa berolahraga lebih lama saat melakukan latihan yang lebih intens.

Salah satu jenis protein utama yang terkandung dalam produk susu adalah Whey protein. Saat proses pembuatan keju, produsen memperoleh protein ini dari pemisahan antara cairan dan padatan susu. Sehingga tak asing apabila Anda sering menjumpai whey dalam bentuk suplemen bubuk untuk atlet dan binaragawan, seperti Rimba Whey.

Whey protein merupakan komponen penting asam amino dalam pembentukan otot karena mengandung semua protein lengkap asam amino. Pada bubuk whey terdapat jenis asam amino, leusin, isoleusin, namun valin-lah yang paling banyak terkandung yang berperan dalam membentuk otot Anda. Tak hanya ketiga asam amino tersebut, bubuk protein whey juga memiliki kandungan lain.

Share
Fitrah Nur Islamiah Penulis Artikel